FEBRUARI CERIA HARI KEDUA

         SMP NEGERI 2 KUPANG


         Seorang guru merupakan figur yang selalu dinanti-nantikan siswanya di kelas. Guru yang baik adalah seorang yang selalu berusaha untuk menyenangkan murid-muridnya melalui mengajar di depan kelas dan diluar kelas. Guru perlu menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi murid-muridnya. Guru yang ideal adalah guru yang selalu dirindukan siswanya.

           Guru harus memiliki karakter atau perilaku yang baik. Memiliki penampilan menarik dan menyenangkan. Cara untuk menjadi perilaku yang baik dan menyenangkan adalah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan dalam mengajar dan berbagai inovasi lainya,

Peserta didik sangat membutuhkan figur yang hadir bagi dirinya dengan sepenuh hati. Menyerahkan seluruh jiwa dan raganya. Mempersiapkan materi-materi ajar atau bahan ajar melalui berbagai media dan mendorong siswa belajar lebih giat. 

        UPTD SMP Negeri 2 Kupang beralamat di Jl. Tompello No.33 Oetete Kecanatan Oebobo, Kota Kupang.  NPSN : 50304976 . NSS : 2112460003003 . Memiliki siswa yang banyak jumlahnya. Seluruh siswa berjumlah seribu lebih.  Siswa laki-laki 561 orang dan siswa Perempuan berjumlah 583 orang Rombongan belajarnya 36 . Berakreditasi A. Emaill: smpn2kupang @yahoo. co.id. (https://www.smp2kupang.sch.id)  Kepala Sekolahnya adalah Yuliana Henuk, M.Th.

Kepala sekolah sebelumnya bertugas di SMP Negeri 10. Pada Tahun 2020 dimutasikan di SMP Negeri Kupang.  Kepala Sekolah selalu mengatur, mengontrol dan mengendalikannya jalannya Pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang.  Setiap Kali berkunjung ibu Kepala Sekolah selalu dengan rendah hati menyambut dan memberi waktu untuk saya bertemu dengan guru-guru agama di SMP negeri 2 Kupang.

Di SMP Negeri 2 memiliki aula terbuka di semua guru bebas melalukan kegiatan apa saja di sana.  Awalnya pengawas berkunjung pikir hendak masuk dalam sebuah ruangan. Namun Kepala Sekolah dan semua guru lagi melakukan kegiatan penyusunan soal.  Setelah bertemu dengan Kepala Sejkolah maka saya diberi kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman guruku di SMP Negeri 2.  Ibu Adel sebagai guru senior yang sudah memiliki pengalaman dalam mengajar dan penyusunan soal ujian mengundang untuk semua teman hadir dalam pertemuan kami. Kini saya bertemu dengan guru-guru senior yang sudah makan garam dalam hal mengajar, namun senior-seniorku tetap menghargai dan saya boleh mengisi format supervisi dengan baik. Itulah keunikan yang ada di SMP Negeri 2. Di SMP negeri 2 mengajar secara daring. Anak-anak diberi bantuan jedget dan yang tidak melakanakan tugas secara online guru-guru mendatangi di rumah mereka dan memberi pelajaran. Perkunjungan ada yang berhasil baik tetapi ada yang menuai protes. Orang tua siswa mengira guru hadir membawa firus padahal guru sangat prihatin jika anak-anak tidak memperoleh pelajaran.

Guru-guru Agama di SMP negeri 2 melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh bukan karena takut akan atasan namun mereka bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Negara kepada mereka sebagai pendidik banak-bangsa. Ditangan gurulah masa depan bangsa ini.

Guru- guru agama di SMP negeri 2 adalah orang-orang yang cerdas yang memiliki tugas ganda. Ada yang membantu sebgai operator sekolah dan ada juga yang membantu ditata usaha, dan ada yang dikurikulum. Namun mereka tidak pernah mengabaikan tugas pokok mereka sebagai guru agama.      Setiap minggu ada program kerohanian. Ketika masa pandemic, guru-guru tidak berhenti melaksanakan ibadat bersama para siswa.

Setiap hari Jumat ada ibadah bersama  guru-guru dengan siswa melalui  Youtube.  Pengawas pernah dundang untuk mengikuti ibadah bersama Kepala sekolah dan semua guru di SMP Negeri2.       
Semua kegiatan kerohanian ini sudah dijadwalkan selama satu semester. Ketua bidang kerohanian dan ketua MGMP telah menyusun jadwal yang melibatkan guru-guru lain. 

Semua guru agama Menyusun administrasinya dengan baik sehingga pada saat ada superfisi dari Dinas atau Kemenag semuanya menyambut dengan gembira dan memperoleh nilai yang Amat Baik.

Ada 6 guru yang mengajar mata pelajaran PAK dan Budi Pekerti di SMP Negeri 2 Kupang. 

1.    Ibu Adelina Tagihuma  mengajar kelas 9 

2.    Ibu Lusia Sabaat mengajar kelas 9

3     Ibu Wies Takalapeta mengajar kelas 8

Ib Yublinda Banu mengajar kelas 8

5.     Pak Jefri  Ballo mengajar kelas 7

6.    Pak Yohanis Baun mengajar kelas 7.

 

 Proficiat buat Bapak/ Ibu guru hebat di SMP Negeri 2 Kupang yang selalu bersemangat mengemban tugas yang telah dipercayakan. Wujudkanlah segala impianmu. Impian tidak dapat datang sendiri, impian akan datang ketika seseorang berusaha meraihnya . Selamat menjalankan tugas.Jagalah protokol Kesehatan.

 

 

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FEBRUARI CERIA HARI KETUJUH BELAS

WUJUDKAN KOTA KUPANG KOTA LAYAK ANAK