FEBRUARI CERIA HARI KELIMA

 


SMP SURYA MANDALA KUPANG

 

SMP Surya Mandala Kupang adalah salah satu sekolah swasta di Kota Kupang. Sekolah ini  awalnya beralamat di Jln. Timor Raya Gang Monitor RT 26 RW 19 Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Propinsi NTT. Namun sekarang beralamat:   Propinsi NTT. Kode Pos : 85228 ( https// infosekolah.net,Indonesia )

Kepala sekolahnya Bernama: Ibu Bendelina Mata, S.Pd. Selain sebagai Kepala Sekolah beliau juga sebagai guru agama. Memiliki tugas ganda bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun ibu Kepala Sekolah selalu sabar dan setia melaksanakan pekerjaannya. Beliau selalu hadir di sekolah dan mengerjakan administrasinya dengan baik.  Kepala sekolah Ketika menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah  selalu konsultasi dengan pihak Dinas.


Semua orang mengatakan bahwa mutu pembelajaran di sekolah tergantung
  semua fasilitas yang ada di sekolah.  Fasilitas sangat dibutuhkan di sekolah . Namun sekolah sekolah yang tidak meiliki fasilitas  lengkap apa yang harus dilakukan. Kenyataannya SMP Surya Mandala Kupang  menghasilkan siswa yang bermutu dan berkarakter baik.  Sebenarnya kuliatas proses belajar mengajar terletak pada guru. Guru yang baik tidak akan pernah kehabisan akal untuk membuat siswanya cerdas.  

SMP Surya Mandala Kota Kupang adalah sekolah yang didirikan oleh seorang pemulung. Fasilitasnya sangat rendah. Namun Sekolah ini telah menghasilkan lulusan yang bermutu. Dan sejak berdirnya sudah menghasilkan lebih dari serratus lulusan.

SMP Surya Mandala Kupang juga membangun kerja sama dengan IAKN Kupang dan menerima Mahasiswa untuk melaksanakan PPL. Anak-anak PPL dibimbing oleh Kepala Sekolah untuk menjadi guru-guru yang hebat.  Mereka diajarkan bagaimana Menyusun RPP dan juga cara mengajar yang efektif dan efisien          

Suatu kali saya berkunjung di sekolah ini operator sekolah ibu Bernadetha Blikololong menyambut baik kehadiranku. Kepala sekolah masih konsultasi ke Dinas. Saya melihat anak-anak dilatih untuk belajar menggunakan Komputer. Luar biasa karena siswanya sedikit jadi anak-anak  dilatih dengan baik. Pelatihan yang diberikan dapat menjangkau semua anak. Anak-anak gembira dapat menggunakan fasilitas sekolah yang sangat terbatas untuk belajar.

Ada kesan-kesan menarik yang saya dapatkan di sekolah yang satu ini, SMP Surya Mandala Kupang.

Dikutip dari Menulis dan berpikir Kreatif 2 Ayu Utami ( 2017 : 139 ) Kesan adalah istilah untuk mengungkapkan suatu pengalaman setelah mendengar, melihat atau mengalami sesuatu. Sementara pesan adalah segala sesuatu yang memiliki makna, dapat berupa ide, pendapat, pikiran,dan perasaan yang akan disampaikan oleh pengirim kepada pihak penerima.

Saya melihat dan merasa kagum terhadap para guru yang kelihatannya tidak merasa Lelah mengajari anak-anak.  Guru-guru senang mengajari tanpa mempertimbangkan upah yang diberikan kepada mereka. Mereka hanya diberikan uang transport kata Kepala Sekolah.

Saya senang dan bangga bisa bertemu dengan bapak/ ibu guru ditempat ini. Walaupun fasilitasnya sungguh sangat terbatas namun semangat juang untuk mengajar di sekolah ini sangat tinggi.

Harapan dan doa  saya semoga sekolah ini, terus meningkatkan fasilitas untuk siswa-siswa . Adanya kreativitas dan inovasi-inovasi baru. Tanamkanlah kepada para siswa untuk menerapkan kejujuran singkatnya karakter yang baik. Semoga sekolah ini membantu para siswa untuk menumbuh kembangakan sikap dan tingkah laku yang baik.

Jagalah protocol Kesehatan .Selamat berjuang semoga sukses.Ini kesan dan pesan yang di sampaikan  semoga bermanfaat.👃👃

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FEBRUARI CERIA HARI KETUJUH BELAS

WUJUDKAN KOTA KUPANG KOTA LAYAK ANAK